Kamis, 13 Mei 2010

Tangkal Serangan Jantung Sebelum Terjadi

Seringkali ketika seseorang tewas karena serangan jantung, banyak orang mengatakan hal itu karena kejadiannya mendadak. Namun sebenarnya serangan jantung tidaklah sebegitu mendadak, karena ada tanda-tandanya, dimana kita yang berada disekelilingnya dapat segera memberi bantuan. Seseorang terkena serangan jantung bisa mengalami salah satu atau semua hal berikut: 
  1. Tekanan yang terasa tidak nyaman, sesak atau rasa nyeri  di tengah dada
  2. Sakit berkepanjangan di perut bagian atas
  3. Ketidaknyamanan atau sakit menyebar di dada ke bahu, leher, rahang, gigi, atau salah satu atau kedua lengan.
  4. Sesak napas
  5. Pusing, pingsan
  6. Berkeringat
  7. Mual 
Sebuah serangan jantung terjadi ketika arteri memasok hati Anda dengan darah dan membuat oksigen menjadi sebagian atau seluruhnya terblokir. Kehilangan aliran darah ini melukai atau merusak bagian dari otot jantung Anda. Serangan jantung umumnya menyebabkan nyeri dada selama lebih dari 15 menit, tetapi bisa juga tidak memiliki gejala sama sekali.
Banyak orang yang mengalami serangan jantung ada gejala peringatannya  beberapa jam, hari atau minggu di muka. Tanda peringatan awal dari serangan jantung mungkin episode berkelanjutan dari nyeri dada yang dimulai ketika Anda aktif secara fisik, tapi lega ketika beristirahat.
Jika Anda melihat tanda-tanda tersebut pada teman atau rekan dan keluarga Anda, atau bahkan Anda alami, segeralah ke dokter untuk mendapatkan perawatan secepatnya. Karena jika Anda terlambat sedikit saja, maka hal itu bisa membahayakan nyawa si penderita.

Source : WebMD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar